Sebutkan Apa saja Ciri Khusus yang Dimiliki Bebek

Posted by Unknown on Sunday, September 21, 2014

Sebutkan Apa saja Ciri Khusus yang Dimiliki Bebek -  Hewan memiliki ciri khusus yang bertujuan untuk mempertahankan hidupnya. Berikut ini Ciri Khusus yang Dimiliki Bebek.

Tentunya kita semua pernah melihat bebek? Di manakah bebek hidup? uraian berikut ini menjelaskan tentang ciri-ciri khusus yang diliki bebek dalam mempertahankan hidupnya di alam liar.

Bebek merupakan jenis unggas yang hidup di air, terutama di perairan yang dangkal. Oleh karena itu, kaki bebek pendek dan pada sela-sela kakinya dilengkapi dengan selaput kulit yang dapat membantunya ketika berenang di air. Selain, itu dengan bentuk seperti ini, memudahkan bebek berjalan di atas permukaan tanah berlumpur.

Makanan bebek ialah cacing. Bagaimana bebek dapat menangkap cacing dari balik lumpur? Ternyata, bebek telah dilengkapi dengan bentuk paruh yang pipih dan lebar. Bentuk paruh seperti itu membantu bebek untuk mencari cacing yang ada di balik lumpur.

Sebutkan Apa saja Ciri Khusus yang Dimiliki Bebek

Dari uraian tersebut di atas, bisa kita pahami ciri-ciri khusus pada bebek untuk dapat bertahan hidup di lingkungan hidupnya.

Ada dua kelompok utama bebek, yaitu bebek penyelam dan bebek perenang. Bebek perenang mencari makan di permukaan atau sedikit di bawah permukaan air dengan menunggingkan ekornya ke atas dan menceburkan tubuhnya.

Sedangkan bebek penyelam menyelam ke bawah permukaan air untuk mencari makanan.
Sumber: Ensiklopedia Populer Anak Jilid 3, 1998

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar