Naskah Pidato Pendidikan Asas Pembangunan Negara

Posted by Unknown on Saturday, January 18, 2014

Berikut ini contoh naskah pidato tentang pendidikan yang bisa dijadikan contoh untuk belajar pidato oleh anak dengan judul Pendidikan Asas Pembangunan Negara.

Assalamualaikum Wr. Wb

Bismillah, Alhamdulillah, asholatu wasalamu ala rosulillah ama bersabda “ba’dah. Bapak Ibu yang saya hormati. Judul pidato yang akan saya sampaikan adalah “Pendidikan Asas Pembangunan Negara.”

Hadirin yang saya hormati.
Apakah kita lupa kepada pesan Ibu dan Bapak sebagai orang tua kita, yang senantiasa menyuruh kita supaya rajin belajar. Ingatkah kita kepada kata-kata Plato dan Konfusius, yaitu seperti yang disabdakan oleh Rosulullah SAW “Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina!”.

Hadirin yang saya hormati.
Sejak zaman dahulu hingga sekarang, pandangan terhadap pendidikan adalah sama, yaitu Pendidikan merupakan asas perkembangan umat manusia. Pendidikan dapat melatih otak manusia untuk berfikir dengan lebih luas dan rasional, tanpa pendidikan capaian serta akses terhadap berbagai bentuk pengetahuan, seperti buku, internet, atau media lainnya sama sekali tidak mungkin.

Manusia yang tidak memiliki pendidikan, diibaratkan seperti katak dalam tempurung, dia tidak tahu apa yang terjadi di sekelilingnya.

Hadirin yang saya hormati.
Pendidikan penting untuk memacu pembangunan negara, pendidikan dapat menyelesaikan masalah kemiskinan dan buta huruf, yang merupakan kendala utama dalam proses pembangunan negara.

Seperti ahli falsafah Yunani yang bernama Plato, Beliau pernah berkata “Pendidikan adalah Asas Pembangunan Bangsa. Untuk melaksanakan pembangunan, aspek pendidikan perlu ditekankan, sebab pendidikan juga dapat mengangkat nilai budaya dan peradaban bangsa.

Semoga pendidikan di negara kita semakin maju dan menganut pendidikan berkarakter, sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang besar dan beradab.

Hadirin yang saya hormati.
Sekian pidato saya sekilas.
Saya harap dapat dinikmati
Apabila anak bangsa cerdas
Bangsa berkualiti.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar