Contoh Naskah Pidato Hikmah Maulud Nabi

Posted by Unknown on Sunday, December 1, 2013

Assalamu’ alaikum wr. wb.

Hamdan Wa Sukron lillah, Washolatu wasalamu Ala Rosulillah, Amma ba’ du.
Puji syukur Alhamdulilah atas segala limpahan karunia-Nya. Sholawat dan salam milik Allah semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad Saw.

Bapak/Ibu Guru yang saya hormati, dan teman-teman yang berbahagia.
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sedikit hikmah maulid Nabi Agung Muhammad SAW.
Teman-teman! Ngomong-ngomong kita ngapain hari ini? Maulud nabi ya? Udah ngasih kado belum buat Rosululloh? Kasih kado dong! Lihat, yang namanya pacar aja mikirin mesti ngasih kado apa buat pacarnya. Sebulan sebelum pacarnya ulang tahun udah ngumpulin. Ini rosululloh, nah kado yang terbaik untuk rosululloh adalah…. shola?......wat.


Teman-teman yang berbahagia, jangan kita manusia, Alloh saja yang telah menciptakan seluruh alam jagat raya ini bersolawat kepada nabi, dan juga para malaikat ikut bersolawat kepada nabi. Maka kita punya kewajiban untuk mengikutinya, ya!
Innalloha Wamala Ikatahu Yusolluna ‘alannabi Yaayyuhalladina amanu Solu ‘Alai Wassallim Mutasliima. Hai orang-orang yang beriman bersolawatlah kamu kepada nabimu, niscaya kamu semua akan selamat. Insya?....alloh.

Assolatu wassalamu ‘alaika ya rosulalloh. Assolatu wassalamu ‘alaika ya Habiballoh.
Ya Habiballoh. Apal? Apal ngga?
Thola’al badru ‘alaina minsani yathilwada. Wajaba syukeru ‘alaina mada’a lillahida. Thola’al badru ‘alaina minsani yathilwada. Wajaba syukeru ‘alaina mada’a lillahida. Ayyuhal mab’usyufina. Jiltabil amrilmutho, Jiltasarrotal madina. Marhaban ya khairodo…

Klahirannya membawa bahagia
Buat umat manusia beragama
Nabi Muhammad
Petunjuk umat
Dari dunia sampai akhirat
Rakhmat dan salam
Kita sanjungkan
Bulan purnama ibarat nabi
    Allah………..
    Allah………..
    Allah hu’ala nurinnabiyulloh
    Allahumma Sholli’ala muhammad
    Ya robbi solli’alaihi wasallim
    Yoh!!!!

Hadirin yang dimuliakan Alloh, hari ini kita akan bicara tentang rosululloh saja, karena kalau kita bicara tentang rosululloh akan datang nikmat, nikmat bagi orang yang pengen kembali kepada Alloh. Limankana Yarjulloha walyaomal akhir Wadakarolloha katsiro. Dan harus banyak-banyak mengingat Alloh Salah satu cara untuk mengingat Alloh adalah dengan cara mengingat rosululloh.

Hadirin yang berbahagia, di zaman Jahiliyah dulu hadirin, ketika rosululloh memulai dakwahnya, menyampaikan bahwa tiada tuhan selain Alloh.
Lalu kemudian Rasululloh datang untuk memuliakan yang namanya perempuan. Di zaman jahiliyah yang namanya perempuan tidak punya harga sama sekali, cuma menjadi pemuas nafsu belaka, ok, ok ngga’, ok coy. Begitu lahir bayi perempuan dikubur hidup-hidup, kaya apa coba itu zaman? Bayi baru lahir dikubur hidup-hidup. Kalaupun seandainya bayi itu besar maka dia akan dikucilkan.
Nah datang Rasulalloh. Rasulalloh menyampaikan bahwa yang namanya perempuan itu adalah makhluk luar biasa. Apa buktinya?


Hadirin, Allah SWT menciptakan alam ada berapa?... ada berapa? Allah SWT menciptakan 5 alam, hayo siapa yang tahu, yang bisa menjawab dikasih hadiah pergi haji jika mampu, ngga ada yang tahu, ya udah saya bocorin. Yang pertama, alam ruh, rahim, yang kedua alam dunia, alam kubur, alam barzah, dan alam akhirat.

Dari 5 alam ini hadirin, ada satu alam yang Allah SWT titipkan kepada makhluk yang namanya perempuan. Alam apa itu? Alam ra? ... him. Alam rahim itu punya pintu, namanya apa? Mungkin bapak ibu guru ada yang tahu namanya apa? Hadirin, alam rahim punya pintu, namanya ba..bur..roh..mah.. pintu kasih sayang, jadi kalau mau masuk ke sana harus pakai kasih sayang, hai, jangan main masuk aja, main masuk aja, harus pakai kasih sayang, subhanalloh, itu luar biasa. Ingat kalau mau masuk ke sana, islam memberikan satu syarat, apa? Harus pakai syahadat, berarti betapa mahalnya perempuan, tapi kita belum waktunya, kita masih harus belajar, tidak perlu memikirkan hal itu, pamali kata orang Sunda.

Jadi itulah hadirin yang dimuliakan oleh Allah, salah satu, dari apa yang dibawa oleh rosulalloh SAW dalam misi agama islam yang rohmatal lil alamin, yang penuh dengan kasih dan sayang adalah, Allah memuliakan yang namanya kaum perempuan.  Amin ya robbal?..... alamin. Terakhir pesan saya kepada teman-teman perempuan, jangan mudah tergoda bujuk rayu setan yang akan menghancurkan masa depan kita, tanamkan dalam pikiran kita hanya belajar, belajar, dan belajar.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga ada manfaatnya. Terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wallahul muafik ila ‘aquamithorik,
Wassalamu’ alaikum wr. wb.............

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

wah terlambat nih saya sebenarnya kemarin nyari artikel untuk muludan...baru ketemu yang bagus di sini...:)

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar