5 Cara Meningkatkan Prestasi Diri

Posted by Unknown on Friday, January 31, 2014

Setiap manusia memiliki keinginan untuk berprestasi, baik dalam pendidikan, pekerjaan, maupun di segala aspek kehidupan untuk memenuhi kebutuhannya. Berikut ini 5 Cara Meningkatkan Prestasi Diri:
  1. Mengembangkan potensi yang dimiliki dan Mmmotivasi dirinya sendiri.
  2. Melalui proses pembelajaran, baik di sekolah, maupun di masyarakat, kita harus selalu belajar
  3. Mengambil hikmah dari pengalaman sendiri atau pengalaman orang lain
  4. Kenali potensi diri sendiri. Tanpa pengetahuan yang cukup mengenai potensi diri, kita akan sulit mengembangkan potensi untuk berprestasi. Seulet apapun orang berusaha, pada akhirnya akan kalah sama orang bertalenta yang bekerja keras. Ingat, kerja keras dan terus latihan memang lebih baik daripada bakat bawaan. Tapi orang yang berbakat akan lebih cepat mengukir prestasi jika dia bekerja keras. Ingat, mengenali potensi diri bukan hanya sekedar mengetahui bakat, namun juga menumbuhkan minat, menentukan karakteristik, mencari model yang tepat, strategi latihan dan sebagainya.
  5. Latih dan terus latih secara maksimal dan disiplin potensi tersebut. Kerja keras. Latihan, latihan, & latihan. Terus kembangkan potensi yang sudah ditemukan. Ada yang berbakat main bola, bulu tangkis, pelajaran fisika, matematika, menulis, melukis, melawak, dan sebagainya. Potensi tersebut harus terus diasah atau jika tidak hanya akan terkubur dalam diri kita.
  6. Berani berkompetisi untuk membuktikan potensimu. Harus berani keluar untuk berkompetisi. Prestasi tidak akan ada jika kita tidak mau membuktikannya, right? You must go on! Berani keluar, go public! Kepakkan sayapmu seluasnya! Cari kompetisi sebanyak-banyaknya. Yakinlah suatu saat engkau akan juara

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar